Jan 11, 2011

High But Not Too High

Saya sengsara dibuat menunggu hasil nilai ujian, dimana tiga minggu sebelumnya saya menjalani masa Ujian Akhir Semester (UAS), super cek-recheck take home test, persiapan paper dan segala bahan materi pelajaran.
Hasilnya? Saya senang! Dan mendeskripsikannya dengan High but Not Too High. Membuat bobot untuk strategi peningkatan dan strategi pertahanan menjadi seimbang. Awal yang baik sekali untuk sebuah permulaan.
Perasaan ini senang, karena IP yang saya raih memenuhi persyaratan dari universitas, saya meraihnya dengan usaha sendiri (khususnya untuk ujian materi perkuliahan yang diujikan secara individual). Selain itu perasaan senang saya bertambah karena beberapa nilai muncul jauh di atas harapan saya. Ternyata usaha saya memang tidak sia-sia. Rasanya melegakan ketika semua angka bermunculan! Nilai tersebut tidak muncul serempak, saya (dan teman-teman yang lain) hanya bisa melihat satu nilai dalam satu hari, terkadang dengan rentang dua hingga tiga hari tiap nilai. Hal ini cukup menyiksa, hehe.
Meskipun pada dasarnya kita sendiri yang menentukan keberhasilan dan pencapaian bagi diri kita sendiri, akan tetapi dalam hal ini peran teman sangat berarti. Saya sangat terbantu dengan teman-teman sekelas yang berinisiatif mengadakan kelas tambahan tersendiri untuk membahas materi-materi yang sulit, seperti metode penelitian kuantitatif dan statistik. Diskusi sangat sangat sangaaattttt membantuu. Jika kita mengandalkan individualitas semata, saya tidak yakin apa makna keberhasilan. Thanks, mate.
Selain teman-teman di universitas, dukungan keluarga dan Aron juga sangat berarti. Saya tidak mau mengecewakan mereka dan berusaha terus bahwa saya bisa dipercaya, sehingga mereka bangga terhadap saya.



Edo, ketua kelas.


Tiker, aslinya kalem tapi didepan kamera dia Supermodel! Hanum, sangat baik dan suka berbagi info belajarrr


Kelompok Statistik (vivi, decha & nia)


Hillary Clinton, Hillary Swank, Hillary Duff, Hillary Bush, Hillary Obama (Witta, Nana, Tiker, Iin, Retha, Dhea) You guys must be famous someday! ;)


Kak Dewiii, lucuuu


Nana - Tiker








No comments:

Post a Comment