Oct 26, 2009

Origamiiiii

HAIII SEMUANYAAA!!
Tanggal 2 Oktober lalu, seusai meminta academic record ke kampus, saya mampir untuk makan siang di Sency. Ternyata saat itu diadakan pameran origami yang besar. Jadi tempat-tempat terkenal di dunia dibuat dalam bentuk oigami. Dan origaminya khusus didatangkan dari Jepang dalam keadaan utuh. Setiap stan origami didampingi translator yang fasih berbahasa Jepang. Mereka semua rata-rata mahasiswi sastra Jepang dari berbagai universitas. Mereka ramah-ramah.

Dari hasil perbincangan saya dan seorang translator, pameran origami ini dilakukan untuk kerjasama budaya. Semua origami merupakan hasil karya seniman Jepang. Saya terkagum-kagum melihatnya! Hanya bermodalkan kertas origami warna-warni, dibantu peralatan lain seperti kertas koran, cat warna, kayu kecil mereka bisa bertransformasi jadi miniatur alam dan dunia!
Semua translator memakai kimono beragam warna. Bahkan beberapa ibu-ibu Jepang yang diundang menggunakan kimono lengkap. Yang saya suka adalah kakek-kakek Jepang yang pakai kemeja putih dan topi orang Bali. Origaminya kreatiiffff sekali, lucuuu, gemas, pengen saya pegang-pegang tapi security nya pasti akan mementung saya lalu melipat-lipat saya. Dan jadilah saya origami baru, wahahaha!

Ternyata pada tanggal 10 - 11 Oktober mau diadakan pameran origami yang lebih besar lagi di Monas, tapi sayang hal itu berhalangan karena acara pernikahan teman saya.

Ini beberapa kreasi origami dari Jepang :







Origami Borobudur ini paling baru dibuat atas permintaan pihak Indonesia. Karena dari negara Indonesia tidak ada, huhu















bertepatan dengan hari Batik Internasional

caw!

No comments:

Post a Comment