Sep 22, 2009

First Halo!


Halo halo halo semuanya. Ini pertama kali saya membuat blog. Ya benar-benar yang pertama. Sebelumnya? dulu saya sering sekali menulis dan membaca, sampai di fase saya lebih sering berkeliaran entah kemana (jalan-jalan hehe, red). Sudah lama saya ingin membuat blog tp entah mengapa selalu saja keinginan itu terlewati. Sekarang, saya ingin mewujudkannya. Semoga tidak menjadi malas meng up-date.

Secara singkat saja yang ingin saya ungkapkan (dan tekankan) dalam awal perkenalan adalah marga saya : Manik. Ya, saya orang BATAK. Seringnya pengalaman saya diajak berbahasa mandarin sewaktu saya tinggal di Medan membuat saya jadi lebih suka menekankan hal yang satu ini ketimbang hobi, fb acc, fakultas, pin bb dll. Saya tidak rasis, tidak. Hanya saja bertahun-tahun lamanya ketika saya diajak berbahasa mandarin, saya harus berulang kali menyatakan bahwa saya tidak berbahasa hokien (maaf kalo salah nulis). Bertahun-tahun setiap saya mau membeli baju, beli roti di toko kue, menjahit baju, ke salon saya harus mengatakan, "maaf ga ngerti", "oh maaf saya bukan chinese", "ha apa ya maksudnya"?. Dan setelah saya mengucapkan "permintaan maaf" itu, maka terjadilah situasi awkward. Lucu sekali jika mengingat masa-masa itu bahkan sampai sekarang tidak jarang orang salah tafsir. Tapi saya bersyukur, saya tidak cacat. Saya sangat bersyukur.

Saya suka berteman dengan siapa saja : suku manapun, warna kulit apapun, agama apapun selama pure ingin berteman.

Melalui blog ini tentu saya senang jika mendapatkan teman baru, dapat berbagi pikiran, pendapat, ide dan inspirasi.

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan banyak tentang diri saya, tampaknya dari blog yang di-post dapat menyiratkan seseorang. =)




No comments:

Post a Comment