Nov 13, 2010

Asmara visiting Samarra

Jangan menunjuk saya untuk memilih antara budaya barat dan timur. Justru karena kontras berbeda, maka saya tidak dapat berpaling pada satu sisi budaya saja. Masing-masing memiliki muatan yang khas, saya bisa saja membuat perbandingan; perbedaan - persamaan di antara keduanya. Tetapi bukan mengambil satu dan menolak yang lainnya, melainkan memadukannya.

Di dalam benak saya, selalu meyakini bahwa tangan arsitek, pelukis, designer, pemahat (dan sebagainya) bekerja tangan Tuhan. Saat bertatapan dan berhadapan langsung dengan karya-karya mereka saya merasa takjub, benar-benar luar biasa. Entah apa yang mereka makan setiap hari, saya sangat berterima kasih atas kehadiran mereka di bumi.










Sebelumnya saya dan Aron mendatangi "Little India", tidak langsung puas, maka saya merencanakan untuk makan malam di Samarra, tempat yang terinspirasi kota kecil di Irak.
Sangat cantik.










Me and my travel mate "around the world"
Aron seperti Doraemonnya dan saya Nobitanya.

Saya langsung terpikirkan dua tokoh kartun ini karena mereka dikisahkan di masa lampau dan masa depan bersama-sama ke belahan dunia manapun. Jangan terharu "uooh aw aw" dulu, ini karena saya jarang nonton Discovery Channel
.





No comments:

Post a Comment